Jumat, 06 Februari 2009

Palalangon Story


Kalo loe2 pada mau ke arah Bandung dari puncak, nah disitu lah Palalangon berada. Sebuah Desa kecil yang udah moderen, sampe2 ada penduduk yang punya Komputer ama PS2.
Kalo mau d tulis cerita d palalngon pasti bnyak abis, dari kejadian2 goblok ampe kajadian serem!!!^^'

Gue inget banget pas pertama kali sampe di desa Palalangon. kita naek bus yang gede, tapi masuk jalan kecil nan sempit, becek pula. Ampe situ langsung ke rumah penduduk desa buat bermalam. Gue gak bakal lupain ama 1 nama di desa itu, "PAK RUDIKIN" nama orang yang mau nampung gue, Otot, DeJe, ma Botol di rumahnya, dengan lebar kamar sepetak da, berisi 1 ranjang tidur ukuran 2 orang, gue dan kawan2 harus tidur bareng. Karena uda pasti gak muat tu ranjang, gue mutusin untuk tidur di bawah pas malem pertama. Tapi, karena kebusukan teman2 gue itu, yah jadinya g 2 malem tidur d bawah deh...

Toples Tiwi
Bah, itu toples selalu terisi penuh. mau uda di makan isinya, pasti ke isi lagi. Kue tambang buatan Ibu Rudikin, gila anaknya. Kalo kata Otot,"Bagaikan makan indomie pas boker.." Pas pertama kali makan dalam itungan menit langusng bures alias abis. Kue tambang kenangan gak bakal gue lupai tuh "TOPLES TIWI".

Maafin kami Ibu dan Bapa
Kejadian lucu pertama kali di dalem rumah ini, pas lagi nyajiin makan pertama pula. Maksudnya mau cari data sambil observasi, dari pada liatin ibuny masak mending kita bantuin ngulek cabe. Pertama aja uda ambir rawit serauk, garem se sendok, tomat, ma terasi. Lagi asik2 ngulek, eh, ada yang petakilan, Martot namanya ,"Eh,kayanya cabany kurang tuh, kurang pedes. Gimana kalo kita tambahin lagi??" Gak pake banyak ngomong tuh rawit langus g d tambahin serauk lagi. Pikirnya masih ," Pasti rasany mantep tuh cabe."
Finally, selesai juga acara masaknya. Di atas meja uda terpampang sayuran d tumis, ayam semur, gorengan, ma cabe ulekan kita. Udah pada brutal tuh pas mau ambil, tapi karena g bijak gue setopin dulu aksi brutalny dengan menrukur volume nasi di ricecooker, kl mape volumenya gak cukup, yakin gue bures dalam sekejap lagi tuh nasi. Ak
hirnya, uda ambil sayur semua, gue berasa ada 2 kegokilan, yang pertama : mentang2 cabe hasil ulekan sendiri, ngambilny uda kayak juara cabe semua (mau nyaingin si wa2). Eh,pas di coba ,"Anjir!!!Rasanya Rawit semua!!!"(dalam hati). langusng dah tuh cabe d buang2 doank. Makanya jangan pada sok kalo ngulek cabe. Kedua : Pas ambil ayam g uda perhatiin bada bengis semua, sekali ambil 2-2. Karena pada brutal semua, akhirnya gue pun melakuaknnya. Gue ambil lah 2 potong dada ma paha ayam. Abis acara makanny selesai, kita semua baru tau, bahwa si ibu ma bapak juga makan sayur yang ada di atas meja juga. Pas kita liat di atas meja itu tinggal kuah sayur yang ditumis, gorengan  biji, cabe ulekan, dan yg palig bengis sayap ayam 2 potong. Si ibu cuman kita sisain ketek ayama yang kiri dan kanan. Bah, abis kejaidan pembantainan itu, besokny setiap ibu masak pasti die sisain di dapur makanan buat die ama bapak. Maafin yah bu...kita emank beringas!!!

Cerita Serem
Emank dasar daerah terpencil. Pasti ada aja kejadian yang horror. Malam hari pertama dan kedua anak2 co IPS pasti pada ngumpul bareng di rumah pak rudikin. Awalny sih niatnya mau minum bir yang uda berhasil kita bawa secara diem. Eh, karena suasana  mandukung untuk cerita seram , mulailah masing2 anak cerita2 serem. Cuman si Cupu JOJON , yang minta pindah tempat duduk jadi di tengah anak2 pas cerita2. Dari cerita "Kwek...Kwek...Kwek..." ampe cerita saudara nya Otot yang dari Lampung. Masi inget semua gue. dan pas lagi asik2 cerita2 sambil minum2, pohon pisang yang berada tepat di kebon sebrang kita ngumpul. Goyang2 daunnya...Beh, itu langusung anak2 semua bubar total. Balik ke rumah masing buat tidur. Setan SIAL!!!!

Ada lagi kejadian aneh di rumah gue, ini yang ngalamin si Gendut (DeJe), :Pas malem ke-2, saat lagi kumpul2 di rumah pak rudikin. Si DeJe tuh uda ngantuk pas jam 10an. Akhirnya die mutusin buat masuk dan tidur. pas mau masuk kamar si Deje malah ikut bapak Rudikin nonton di ruang tamu. Pas paginya, si Deje merasa ada yang aneh, terakhri die inget tuh, die ketiduran di sofa depan pas nonton. Tapi, pas pagi die uda ada di dalem kamar. DeJe langung ketakutan setengah mati, tapi pas di tanya ke Rico, die ngeliat si Deje tuh jalan dari ruang tamu ke dalam kamar. Bah, Apakah DeJe punya penyakit tidur berjalan??Ato jangan2???^^'

Kibasan Sarung Deje
Ini kejadina malang yang menimpa gue pas mau tidur di malem pertama. Pas uda siap-siap tidur, namany juga anak muda, pasti ngobrol2 lagi di kamar. posisi tidurnya tuh Botol, Otot, dan di ujung DeJe. Di samping Deje ada g yang tidur di kasur lipet. Lagi asik2ny ngobrol, si DeJe ngebom tuh di atas ranjang. spontan kita2 langusng bilang,"Sial lo je, uda mau tidur kentut. Ntr kalu bau gimana??". Dengan nada santai Deje jawab,"Santai aja, g pake sarung kok. Jadi baunya pasti gak keluar dari sarung. Uda mulai meras tenang, g coba untuk tiduran lagi di kasur lipet. Eh, emank dasar CINA sial tuh Deje, sarung nya langusng dikibas2. Ototmatis lah, isi freon yang ada di dalem tu sarung keluarlah semua. "HHHOOEEEEKKK!!!!" bau abis...Dan sialny cuamn gue yang cium tuh bau, karen posisi gue ada di samping deje dan di bawah pula...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar