Minggu, 08 Februari 2009

Angkot Kampret!!

Lu tau kan rasanya kejar2an ma waktu. Eh, uda kejar2an malah kesandung deh, jadi ketinggalan jauh ma waktu. Pasti BeTe abizzz!!!

Kejadiannya berlangsung di daerah kampus gue, Gading Serpong. Gue bener2 kecolongan tu ari, uda tau kelas mulai jam 8 pagi, eh malah jam 8 kurang 5 menit gue baru melekin mata gue di kamar kosan gue. Uhhh, dalam waktu kurang ebih 20 mt g uda mesti ampe di kelas nih. Kebayang gak sih loe?? Ini pasti jadi 20 menit terapanjang dalam hidup gue..

Abiz melek, langusng aja gue menuju kamar mandi buat sikat gigi dan cuci muka. Kalo pake mandi gue yakin pasti telat punya. Abis uda beres2 di kosan, time to move!!! G gak pake jalan lagi, langusng lari gue menuju jalan gede untuk naek angkot kuning yang berhenti ampe depan kampus gue. Akhirnya, g tunggu angkot di samping jalan, sambil berharap ada angkot yg cepet lewat. HADOHH!!!Lama gila angkotnya...gak berasa uda ampir 5mt g tunggu di jalanan, tapi mengapa warna kuning tak kunjung muncul di ujung jalan. Uda ampe dalam otak g putusin buat jalan kaki ke kampus, baru mau melangkah,.Eh...terlihat kuning2 di ujung jalan. Begh, bener2 langsung semangat gue. Berhubung g nunggu di deket lampu merah, jadi tu angkot berhenti dah tepat d depan congor gue.

Akhirnya, gue naek angkot dan gak mutusin buat jalan kaki. Baru, sepintas pikiran itu ada. Tiba2...Berrrr...Berrr...Cekle...mesinnya mati..Ah, pertama gue pikir ni abang kecepetan lepas koplingnya makanya mati tu mesin. Setelah, di stater2 beberapa kali, HOOW, tak kunjung nyala juga tu mobil. Hati gue uda bener2 keki campur bete. Mana lampu uda ijo, mobil2 belakang pada kalkson. Tapi, ttp aja emank dasar tuh angkot mesinny pake mesin jahit yang mesti do goyang2 pake kaki, yah gak nyala2 lah. Ya, Tuhan!!!Coabaan ap yg Kau berikan pada hambaMu ini??? Dan makin sial aja gue, gue baru sadar kalo di dalem angkot itu penumpangnya cuman ada 2 orang ama sopir jadi 3. Mana yang satu Mbok2 uda tua gitu, yang tinggal di bangkisin langusng arwahny melayang ke surga...Begh, pasti suru dorong nih angkot gue. Eh, bener aja...dengan santainya si sopir minta bantuan gue buat dorong tu angkot ke pinggir jalan biar gak menghambat mobil2 di belakang. Dengan muke senuk gue, g bantuin tu abang dorong angkot ny kepinggir, dan emank dasar sopir sialan, pas gue dorong ternyata die asik2an duduk di dalem angkot sambil pegang setir gitu. Jadi, kesimpulannya gue dorong tu angkot sendirian. Annnjink...jink...jink...juga lo bang!!!! Pantes aja nih angkot beratnya uda kayak kereta api yang rodanya kempes (emanknya kereta punya roda tubles???). Udah, di dalem tas gue bawa laptop, dorong angkot sendirian, telat masuk pula. Lengkaplah penderitaan gue di pagi itu. Abis berhasil ngedorong tu angkot d pinggir jalan, gue tanya kenapa nih angkot mogok. Si abang dengan santai menajwab,"Kayaknya bensinny habis deh, de...soalnya dari maren saya narik blom isi2 bensin..."Pas ngedenger tu perkataan sopir angkot, hati gue kayak di bakar pake korek api gesek yang sekali pake buang, bener2 tu abang goblok bin tolol. Tai banget, uda tau pagi mau narik angkot, bukannya malem2 isi bensin. Ini malah di diemin ampe mogok. Mungkin mogok adalah cara biar tu sopir tau bahwa bensinnya uda abis....Cara yang sial dan memakan korban. Haduh kalo bisa tu abank jadi senderan tai aja deh, gak usa narik angkot kalo cuman nyusahin orang doank...

Dari pada kesialan terus menimpa gue, g putusin buat pergi ke kampus jalan kaki. Mau telat 1 jam kek, gue gak peduli lagi, yang penting gak sial lagi..Ampe d kampus uda yakin gak di kasi masuk ama dosen gue, yah mending tenangin diri di kantin aja. Sambil becanda ma anak2 yang blom masuk kelas ato bolos juga...Huh!!!Angkot Kampret!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar